NEWS

news image

Dirjen Panas Bumi Kunjungi PT.SMGP

27 March 2018
MANDAILING NATAL (Waspada):Dirjen EBTKE Kementerian ESDM RI, Ida Nuryatin Finahari melakukan kunjungan ke PLTP yang dibangun PT. Sorik Marapi Geothermal Power (SMGP) di Desa Purba Lama, Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Jumat (24/2).

Selain mengadakan pertemuan dengan managemen PT. SMGP, Ida Nuryatin dan rombongan juga mengadakan kunjungan lapangan ke titik pengeboran dan ke sejumlah fasilitas penting perusahaan untuk memastikan aktifitas perusahaan panas bumi berjalan dengan baik sesuai tahapan semestinya.
Pada kesempatan dialog dengan Waspada, Ida Nuryatin mengatakan PLTP PT. SMGP merupakan perusahaan tambang panas bumi dengan kapasitas terbesar di Indonesia setelah tambang panas bumi yang ada di Sarulla Kabupaten Tapanuli Utara. Karena itu pihak kementerian ESDM menaruh perhatian khusus terhadap perkembangan tambang panas bumi (PT. SMGP) yang sangat potensial.

Tidak saja memberikan dampak positif dengan mampu merekrut tenaga kerja ribuan orang di sekitar wilayah kerja pertambangan (WKP), perusahaan panas bumi ini ditargetkan dapat mulai produksi pada bulan Maret 2018, dan tahap I dapat mulai produksi pada bulan September 2018 sebesar 20 MW.



"Untuk itu kita berharap dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat Madina sampai program investasi PT. SMGP tahap konstruksi berhasil.Karena apapun itu wujud investasi yang di programkan pemerintah melibatkan perusahan baik itu BUMN maupun swasta, semua itu untuk kepentingan negara demi kesejahteraan masyarakat Indonesia umumnya, dan khusus untuk Mandailing Natal pasokan listrik yang cukup tidak saja mampu mengaliri listrik hingga ke pelosok desa, tapi dengan sendirinya akan membuka peluang-peluang usaha UMKM yang semuanya membutuhkan listrik," ucap Ida Nuryatin
share share share
Other News
17 May 2018
Rombongan kementerian dan BUMN mengunjungi proyek panas bumi Sorik Marapi
Representatives from the Office of the Vice Presidential Secretariat, 3 (three) Ministries and 3 (three) State-Owned Enterprises visited the Geothermal Power Sorik Marapi Geothermal Power.